Mungkin banyak dari kita yang agak kurang suka dengan tampilan icon desktop yang berisi tulisan. Karena teks tersebut membuat desktop terlihat penuh dan berantakan. Selain itu beberapa icon sudah cukup jelas bagi kita sehingga tidak perlu teks di bawahnya untuk mengetahui untuk apa icon tersebut. Salah satu contoh adalah icon My Computer. Kita semua sudah tahu gunanya yaitu untuk mengelola file di komputer kita. Sehingga adanya teks hanya membuatnya terlihat kurang bagus (setidaknya bagi saya).

Nah, untuk menghilangkan atau menyembunyikan teks di bawah icon desktop caranya sebagai berikut:

  1. Pilih salah satu shortcut yang akan dihilangkan teksnya.
  2. Klik kanan shortcut tersebut dan pilih Rename.
  3. Sekarang tahan tombol Alt dan ketik 255 pada keypad di sebelah kanan keyboard. Anda tidak bisa mengunakan tombol nomor di bagian atas keyboard, hal ini tidak akan bekerja. Jika Anda punya laptop, nyalakan numlock dan kemudian gunakan angka kecil pada tombol huruf biasa.
  4. Tekan enter untuk mengakhiri. Sekarang teks pada icon sudah hilang.

Lakukan langkah yang sama pada setiap icon desktop. Tetapi perlu Anda ketahui, untuk shortcut pertama pada desktop, tombol Alt+255 sudah cukup. Untuk shortcut selanjutnya, Anda harus memasukkan tombol kombinasi dua kali (Alt+255, Alt+255). Untuk yang ketiga, 3 kali…(Alt+255, Alt+255, Alt+255) dan seterusnya.

Karakter Alt+255 adalah kosong, jadi nama shortcut sebenarnya diganti dengan karakter kosong. Karena Anda tidak bisa mempunyai dua shortcut dengan nama yang sama, shortcut kedua diberi nama dengan dua karakter kosong. Sekarang tampilan icon desktop terlihat lebih menarik, tanpa teks di bawahnya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan di semua versi Windows, tapi lebih cocok di Windows Vista dan Windows 7 karena pada Windows XP icon Recycle Bin tidak bisa di rename. Selain itu Windows Vista dan Windows 7 mempunyai icon yang indah.
Selamat mencoba!

Teks icon desktop hilang

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Dilahkan tinggalkan komentar demi kebaikan bersama.

 
© 2010 maz guru is proudly powered by Blogger

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!