Kabar gembira untuk pengembang game nih. Microsoft akan merilis software development kit (SDK) untuk Kinect.

Artinya bakal ada game-game dengan motion control Kinect yang bisa dimainkan di PC.

Antusiasme komunitas hacker terhadap Kinect mungkin menjadi salah satu faktor yang menggugah sang raksasa software ini untuk merilis SDK untuk Kinect.

Tak lama berselang sejak penampilan perdana Kinect, kabarnya sudah ada game semacam World of Warcraft yang dapat dimainkan dengan kontrol anggota badan.

Dengan ketersediaan SDK resmi dari Microsoft, pengembang pihak ke-3 dapat membuat berbagai aplikasi berbasis Windows yang mencakupkan kemampuan kontrol anggota badan di dalamnya.

Berita ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu, bahkan jauh sebelum Microsoft merilis Kinect. Menurut beberapa pengamat, sayang sekali jika Microsoft tidak membuka Kinect untuk pihak ke-3. Microsoft disebut Dr. Joel West (Innovation & Entrepreneurship, San José State University) akan menyia-nyiakan peluang pasar jika tidak membuka kesempatan bagi pihak lain untuk mengembangkan perangkat keras untuk Kinect.

Bulan pertama sejak peluncurannya, Kinect, antarmuka berbasis motion-control, menjadi sangat populer. Raksasa software ini mengklaim lebih dari 8 juta unit Kinect telah ludes terjual hanya dalam waktu 60 hari sejak peluncuran perdananya.

Nah, mari kita tunggu kapan SDK yang nantinya masih dilabeli “beta” itu meluncur. Pasti seru bisa ber-Kinect ria dengan berbagai aplikasi/game tanpa harus memiliki , termasuk yang berada di luar ekosistem XBox gaming.

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Dilahkan tinggalkan komentar demi kebaikan bersama.

 
© 2010 maz guru is proudly powered by Blogger

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!