Bersamaan dengan diluncurkannya Intel Sandy Bridge, Intel juga memperkenalkan Socket prosesor baru serta Chipset baru yang dirancang khusus untuk menemaninya.

Intel seri 67 merupakan platform utama prosesor dengan proses fabrikasi 32nm ini. Asus sebagai salah satu produsen Motherboard ternama tentunya telah mempersiapkan rangkaian produk mereka untuk Intel Sandy Bridge tersebut.

Dengan jajaran seri baru ini, Asus juga memperkenalkan beberapa fitur dan teknologi menarik. Berikut ini di antaranya.

Dual Intelligent Processors 2

Pada jajaran seri P67nya, Asus menanamkan dua mikro prosesor pintar dengan fungsi masing-masing yang unik. Mereka adalah TPU dan EPU, mikro prosesor yang juga pernah ditemukan pada Motherboard Asus generasi sebelumnya. Asus mengombinasikan keduanya yang kemudian dinamakan Dual Intelligent Processors 2.

TPU atau TurboV Processing Unit merupakan mikro prosesor yang dikhususkan untuk mengontrol fitur overclocking pada Motherboard. MemOK! Auto Tuning, OC Tuner, Precision Tweaker 2 serta TurboV EVO interface adalah deretan fitur overclocking yang ditangani oleh TPU yang memberikan pengguna kendali penuh atas kemampuan overclocking dari Motherboard seri P67 Asus.

Kemudian ada EPU, mikro prosesor untuk menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan efisiensi serta manajemen daya pada Motherboard. EPU mengoptimalkan efisiensi konsumsi daya dengan mengatur tegangan dan kecepatan CPU secara dinamis atau manual sesuai dengan beban kerja CPU.

Tak hanya itu, EPU juga mampu untuk mengontrol GPU/iGPU/Fan/HDD/DRAM serta chipset.

DIGI+VRM

Satu lagi fitur yang menarik terutama buat overclocker adalah DIGI+VRM.

Asus telah mengganti PWM konvensional dengan solusi PWM digital. Dibandingkan dengan VRM berbasis Analog, Digi+VRM mampu mengatur daya pada PWM Motherboard secara pintar berkat mikro kontrolernya.

Keuntungannya adalah mengurangi rugi daya dan meningkatkan stabilitas sistem. Jika diaktifkan, CPU Spread Spectrum beraksi untuk menstabilkan frekuensi yang mana cukup unik pada Digi+VRM karena Spread Spectrum ini juga di aplikasikan untuk jalur PCIe serta lainnya yang dilalui sirkuit VRM.

BT GO!

Hal lain yang menarik dari jajaran seri P67 Asus adalah telah terintegrasinya modul Bluetooth.

Dengan semakin maraknya handset berbasis Android dan iOS, Asus menyediakan beberapa fitur bluetooth unik yang dapat digunakan bersama handset-handset tersebut.

BT GO! fungsi File Sharing, Remote Control, serta Life Entertainment. Remote Control memungkinkan penggunanya mengendalikan Windows Media Player dan juga melakukan Overclock melalui fitur BT Turbo Remote Utility.

Pengguna juga dapat menyinkronisasikan isi dari handset untuk kemudian di backup ke PC. Tak hanya itu, BT GO! juga dapat digunakan untuk mengakses Internet melalui koneksi yang ada pada handset.

Untuk mengetahui lebih lanjut, tunggu review Asus seri P67 dari kami di edisi Februari 2011.

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Dilahkan tinggalkan komentar demi kebaikan bersama.

 
© 2010 maz guru is proudly powered by Blogger

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!